• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Metode Pembelajaran Buzz Group Terhadap Kemampuan Kreatifitas dan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Tigapanah

    Thumbnail
    View/Open
    Ika Paulina.pdf (410.6Kb)
    Date
    2017-07-30
    Author
    Pulina, Ika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran buzz group terhadap kemampuan kreatifitas dan pemecahan masalah siswa kelas VII SMP Negeri 3 Tigapanah. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Tigapanah yang terdiri dari 5 kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VII-4 dengan jumlah siswa 21 siswa sebagai kelas eksperimen. Persamaan Regresi Sederhana dari metode pembelajaran buzz group terhadap kemampuan kreatifitas diperoleh Y ̂=2.070+1.017X. Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung> ttabel atau 20.2561 >2,07 ini berarti ada hubungan yang kuat pada metode pembelajaran buzz group terhadap kemampuan kreatifitas siswa. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh r^2= 94,69% ini berarti metode pembelajaran buzz group mempunyai pengaruh terhadap kemampuan kreatifitas siswa sebesar 94,69%. Persamaan Regresi Sederhana dari metode pembelajaran buzz group terhadap kemampuan pemecahan masalah diperoleh Y ̂=6,203+0,955X. Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung> ttabel atau 6,5648>2,07 ini berarti ada hubungan yang kuat pada metode pembelajaran buzz group terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoeh r^2= 95,52% ini berarti metode pembelajaran buzz group mempunyai pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa sebesar 95,52%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode pembelajaran buzz group terhadap kemampuan kreatifitas dan pemecahan masalah siswa. Jadi harapan peneliti metode pembelajaran buzz group dapat diterapkan menjadi alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan kreatifitas dan pemecahan masalah siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/362
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback