• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Menggunakan Metode One Zero Knapsack Dengan Metode Ekspositori Pada Materi Pecahan Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Daniel Manurung.pdf (310.8Kb)
    Date
    2019-10-01
    Author
    Manurung, Daniel
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang menggunakan metode One Zero Knapsack pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019. (2) Untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang menggunakan metode ekspositori pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019. (3) Untuk mengetahui pembelajaran matematika materi pecahan dengan menggunakan metode One Zero Knapsack lebik baik di bandingkan dengan menggunakan metode Ekspositori untuk siswa kelas VII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini ada 2 kelas yang terdiri dari kelas VII-A sebagai kelas control sebanyak 28 orang dan kelas VII-B sebagai kelas eksperimen sebanyak 26 orang. Dari hasil analisis data diperoleh rataan = 76,44 dan = 74,18 untuk kelas eksperimen, serta rataan = 62,86 dan varians = 206,35 untuk kelas control, artinya rata-rata dan varians siswa di kelas eksperimen lebih tinggi dari pada varians siswa di kelas control. Untuk uji selisih dua rataan di peroleh thitung = 0,36 dan ttabel = 2,71 ternyata berada pada daerah kritik karena thitung < ttabel, sehingga rataan kedua sampel berbesa secara signifikan. Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode One Zero Knapsack lebih baik dari pembelajaran metode ekspository terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3598
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback