Show simple item record

dc.contributor.authorSitorus, Maya Riska
dc.date.accessioned2019-12-13T04:45:40Z
dc.date.available2019-12-13T04:45:40Z
dc.date.issued2019-08-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3589
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berparadigma Kearifan Lokal terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemahaman Matematis peserta didi pada materi kubus dan balok kelas VIII SMP Swasta Teladan Medan T.A 2018/2019. Hasil kemampuan pemahaman konsep peserta didik dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning di peroleh bahwa kedua variable mempunyai hubungan linier yang positif dengan persamaan regresi Y = 14,819 + 0,393X. Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep serta didik sebesar 61,9% dan sisanya 38,1% dipengaruhi oleh factor lain. Hasil kemampuan pemahaman matematis peserta didik dengan model pembelajaran Problem Based Learning diperoleh regresi Y = 12,566 + 0,404 X. Pengaruh model pembelajaran Promblem Based Learning terhadap kemampuan pemahaman matematis peserta didik sebesar 61% dan sisanya 39% dipengaruhi oleh factor lain. Dari uraian diatas maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning Berparadigma Kearifan Lokal terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemahaman Matematis peserta didi pada materi kubus dan balok kelas VIII SMP Swasta Teladan Medan T.A 2018/2019, sehingga di harapkan model Pembelajaran Problem Based Learning dapat digunakan sebagai salah satu alternative pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemahaman matematis peserta didik.en_US
dc.subjectmodel pembelajaran Problem Based Learning,en_US
dc.subjectkemampuan pemahaman konsep danen_US
dc.subjectkemampuan pemahaman matematisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERPARADIGMA KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP SWASTA TELADAN MEDAN T.A. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record