• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PerbedaanKemampuanKomunikasi Matematika Siswa Yang DiajarkanMenggunakanModel Pembelajaran GroupInvestigationDengan Model Pembelajaran CourseReview Horay di Kelas VIIpadaMateriAritmatika Sosial SMP Negeri 37 MedanTahunAjaran 2016/2017

    Thumbnail
    View/Open
    Rocyta Ellya.pdf (17.34Kb)
    Date
    2017-03-26
    Author
    Nora, Rocyta Ellya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah ada perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Genius Learning dan Model Pembelajaran Course Review Horaypada Materi Aritmatika Sosial di kelas VII SMP Negeri 37 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 3 kelas yang diambil secara acak yaitu kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen 1, kelas VII-3 eksperimen 1, dan kelas VII-4sebagai kelas kontrol masing-masing berjumlah 40 siswa. Kelas eksperimen 1 diberikan perlakuanModel Pembelajaran Group Investigation, Kelas eksperimen 2 diberikan perlakuan Model Pembelajaran Course Review Horay,sedangkan kelas kontrol tidak diberikanperlakuan. Dari hasil analisis data diperoleh rataan 90,275 varians 58,15321 dan simpangan baku 7,625825 untuk kelas eksperimen 1, diperoleh rataan 91,9 varians 50,45128dan simpangan baku 7,102907 untuk kelas eksperimen 1, dan diperoleh rataan 71,825 varians 237,9429dan simpangan baku 15,4254 untuk kelas kontrol. Hal ini menunjukkan bahwa rata-rata, varians dan simpangan baku dengan Model Pembelajaran Course Review Horaylebih tinggi dari Model Pembelajaran Group Investigation dan pembelajaran konvensional, sehingga disarankan dalampembelajaran matematika menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay dan Model Pembelajaran Group Investigationsebagai alternatif untuk meningkatkan prestasi siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/352
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback