• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 SITELLU TALI URANG JULU T.P 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Rotua Agustina Manurung.pdf (247.9Kb)
    Date
    2019-09-17
    Author
    Manurung, Rotua Agustina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Sitellu T.P. 2018/2019 pada materi sistem persamaan linier tiga variabel. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X. Teknik pengambilan peneliti adalah purposive sampling, diperoleh sampel penelitian eksperimen X MIA-2 dengan jumlah 31 siswa Instrumen yang digunakan adalah tes bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji t benferoni. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan model kooperaktif TPS lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah kelas X sman 1 sitellu T.p 2018/2019.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3451
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback