• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Kreativitas Matematis Siswa Pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Negeri 1 Pegajahan T.P. 2018/2019.

    Thumbnail
    View/Open
    Novita Sari Sinaga.pdf (364.6Kb)
    Date
    2019-09-20
    Author
    Sinaga, Novita Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pair checks terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kreativitas matematis siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pegajahan. Hasil penelitian untuk persamaan regresi pada kemampuan pemahaman konsep ini adalah( Y1) ̂=20,28+0,757X. Pada persamaan regresi (b) = 0,757 bertanda positif , yang artinya bahwa hasil kemampuan pemahaman konsep akan bertambah sebesar 0,757 ketika menggunakan model pembelajaran pair checks akan meningkat satu satuan. Sedangkan pada kemampuan kreativitas matematis siswa adalah Y ̂2=22,71+0,733X . Pada regresi (b) = 0,733 bertanda positif yang artinya bahwa kemampuan kreativitas matematis siswa jika menggunakan model pembelajaran pair checks akan meningkat satu satuan. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diperoleh r_xy 0,832, hasil tersebut menunjukkan terdapat hubungan yang kuat antara model pembelajarani pair checks terhadap kemampuan pemahaman konsep dan koefisien determinasinya adalah r^2=0,691 atau 69,1% menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep dipengaruhi oleh model pembelajaran pair checks sebesar 69,1% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain, Sedangkam koefisien korelasi untuk kemampuan kreativitas matematis siswa r_xy=0,791 hasil tersebut menunjukkan terdapat hubungan yang kuat antara model pembelajaran pair checks terhadap kemampuan kreativitas matematis dan koefisien determinasinya adalah r^2=0,624 atau 62,4%, menunjukkan bahwa kemampuan kreativitas matematis dipengaruhi oleh model pembelajaran pair checks sebesar 62,4% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan untuk uji keberartian koefisien korelasinya untuk kemampuan pemahaman konsep dimana t_tabel<t_hitung<t_tabel atau 1,70<7,936<1,70 artinya ada hubungan yang kuat dan berarti antara model pembelajaran pair checks dengan kemampuan pemahaman konsep dan uji keberartian koefisien korelasi untuk kemampuan kreativitas matematis dimana t_tabel<t_hitung<t_tabel atau 1,70<6,839<1,70 artinya ada hubungan yang kuat dan berarti antara model pembelajaran pair checks dengan kemampuan kreativitas matematis siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3450
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback