• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHANMASALAH PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA T.P. 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Arnita Ingrit Br. Sipahutar.pdf (249.1Kb)
    Date
    2019-09-10
    Author
    Br. Sipahutar, Arnita Ingrit
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model problem based learning dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi logika matematika di kelas XI SMA Negeri 2 Rantau Utara T.P. 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI sebanyak 5 kelas dengan sampel 1 kelas berjumlah 36 siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes bentuk uraian. Analisis data menggunakan uji t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: Pembelajaran dengan model problem based learning lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa pada pemahaman konsep pada materi logika matematika dan Pembelajaran dengan model problem based learning lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa pada pemecahan masalah pada materi logika matematika di kelas XI SMA Negeri 2 Rantau Utara.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3443
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback