• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Media Adobe Flash CS5 Terhadap Kemampuan Menulis Iklan, Slogan/Poster Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Semester Ganjil Tahun Pembelajaran 2019/2020.

    Thumbnail
    View/Open
    Susi Wina Sari Samosir.pdf (259.4Kb)
    Date
    2019-09-20
    Author
    Samosir, Susi Wina Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan taun pembelajaran 2019/2020 yang terdi dari 6 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII sebanyak 186 siswa. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 30 orang dengan total kelas yang dipilih dengan cara claster sampling yaitu kelas VIII-4. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa tes essay yaitu mnulis teks iklan, slogan/poster. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel = 8,00 > 2,04. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa media Adobe Flash CS5 berpengaruh terhadap kemampuan menulis tek iklan, slogan/poster kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3435
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback