• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER DAN SIKAP GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Dame Christyana Purba.pdf (282.4Kb)
    Date
    2019-10-07
    Author
    Purba, Dame Christyana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendidikan karakter dan sikap guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Parulian 2 Medan T.A 2018/2019. Jenis Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Parulian 2 Medan T.A 2018/2019 berjumlah 90 orang yang terdiri dari 3 kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus teknik total sampling. Metode analisis ytang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi linier berganda, Uji Normalitas, Uji Parsial (t), Uji Simultan (f) dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil Penelitian menunjukan bahwa : 1) Pendidikan karakter berpengaruh positif dan signitifikan terhadap prestasi belajar, 2) Sikap guru berpengaruh positif dan signitifikan terhadap prestasi belajar, 3) Pendidikan karakter dan Sikap guru berpengaruh positif dan signitifikan terhadap prestasi belajar.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3404
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback