• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Pembelajaran Pencapaian Konsep dengan Alur Teori Bruner untuk Meningkatkan Pemahaman Matematis dan Kreativitas Matematika Siswa pada Materi Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah T. A 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Teguh Naptaliadi Tarigan.pdf (343.7Kb)
    Date
    2019-09-16
    Author
    Tarigan, Teguh Naptaliadi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner untuk meningkatkan pemahaman matematis dan kreativitas matematika siswa pada materi kubus di kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020 dan sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak dari populasi yaitu siswa kelas VIII-1 dan VIII-2 SMP Negeri 1 Tigapanah tahun ajaran 2019/2020.Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian dengan uji N-Ngain dapat disimpulkan bahwa: (1) Model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner Efektif untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Tigapanah. (2) Model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner Efektif untuk meningkatkan kreativitas matematika siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Tigapanah
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3312
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback