Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Sinurat, Lastama
dc.date.accessioned2019-11-23T04:04:51Z
dc.date.available2019-11-23T04:04:51Z
dc.date.issued2019-09-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3307
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis pada materi SPLDV kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe. Dengan teknik cluster random sampling diperoleh sampel penelitian eksperimen (VIII-B). Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi untuk kemampuan pemecahan masalah Y ̂=12,778+0,849X dan persamaan regresi untuk kemampuan komunikasi matematis yaitu Y ̂=12,439+0,853X. Untuk uji keberartian regresi kemampuan pemecahan masalah diperoleh F_hitung=53,214 dengan nilai F_Tabel=4,20 dengan demikian F_hitung> F_(tabel ) atau 523,214>4,20 sehingga H_a diterima H_0 ditolak. Sedangkan uji keberartian regresi tehadap kemampuan komunikasi matematis diperoleh F_hitung=52,777 dengan nilai F_Tabel=4,20 dengan demikian F_hitung> F_(tabel ) atau 52,777 >4,20 sehingga H_a diterima H_0 ditolak. Berdasarkan uji hipotesis penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran koopertaif tipe think pair share terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) di kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P 2018/2019.en_US
dc.subjectModel Kooperatif Tipe Think Pair Share,en_US
dc.subjectpemecahan masalahen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Pada Materi SPLDV Di Kelas VIII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record