• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap Kemampuan Komunikasi dan Koneksi Matematika Peserta Didik pada Materi Persamaan Lingkaran Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Anjellyna Rajagukguk.pdf (350.5Kb)
    Date
    2019-09-11
    Author
    Rajagukguk, Enjellyna
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi dan koneksi matematika peserta didik pada materi persamaan lingkaran kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019. Dengan teknik Cluster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas XI MIA-2. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan komunikasi dan koneksi matematika dengan berbentuk uraian yang telah dilakukan uji validasi instrumen serta lembar observasi terhadap peserta didik, guru, dan proses pembelajaran. Setelah dilakukan perlakuan, diperoleh nilai rata-rata post-test terhadap kemampuan komunikasi 80,10 dengan standar deviasi 7,06 dan nilai rata-rata post-test terhadap kemampuan koneksi 76,88 dengan standar deviasi 6,93. Hasil uji prasyarat data post-test menyatakan sampel terdistribusi normal. Selanjutnya dilakukan uji t (α=5%). Dari hasil uji t disimpulkan ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi dan koneksi matematika peserta didik pada materi persamaan lingkaran kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal. Besar pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematika adalah 77% dan kemampuan koneksi matematika adalah 78%. Selama pembelajaran di kelas, dilakukan observasi kemampuan guru mengajar diperoleh nilai akhir dengan kategori penilaian baik.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3304
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback