• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Status Sosial Ekonomi Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi KelasX SMA Swasta Imelda Medan T.A 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Iska Moni Sulastri Bondar.pdf (259.7Kb)
    Date
    2019-10-08
    Author
    Bondar, Iska Moni Sulastri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Ekonomi dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian dilaksanakan di SMA Swasta Imelda Medan di jln.Bilal No.24,52, Pulo Brayan Darat I, Medan Timur, Kota Medan Sumatera Utara pada semester Genap T.A 2018/2019 di kelas X. Populasinya seluruh siswa kelas X pada maat pelajaran Ekonomi di SMA Swasta Imelda Medan dengan jumlah 79 siswa. Teknik pengumpulan sampel adalah total sampling (total seluruh sampel dan populasi sama) terdiri dari 3 kelas yaitu sebanyak 79 siswa. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan instrument angket tertutup sebanyak 18 dan 19 soal untuk setiap variable bebas, yang sebelumnya telah diujicobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dimana r square sebesar 0,721.Uji hipotesis secara parsial (Uji t) untuk variabel status social ekonomi (X1) diperoleh nilai t_hitung>t_tabel (2,577>1,991) dan nilai signifikan (0,012<0,05) dan variabel perhatian orang tua (X2) diperoleh nilai〖 t〗_hitung>t_tabel (2,052>1,991) dan nilai signifikan (0,044<0,05). Berdasarkan uji simulta (Uji F) diperoleh nilai F_hitung>F_tabel (98,200>3,121) dan nilai signifikan α =(0,000<0,05), artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara status social ekonomi (X1) dan perhatian orang tua (X2) terhadap prestasi belajar (Y) siswa kelas X di SMA Swasta Imelda Medan pada Mata Pelajaran Ekonomi T.A 2018/2019 dan artinya bahwa hipotesis pertama, kedua, dan ketiga diterima.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3143
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback