Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing Nababan, Erik Syaripuddin
dc.date.accessioned2019-11-14T04:25:06Z
dc.date.available2019-11-14T04:25:06Z
dc.date.issued2019-09-30
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3023
dc.description.abstractPrestasi kerja adalah ukuran mengenai seberapa baik pegawai dapat mengerjakan pekerjaan mereka jika dibandingkan dengan standar. Dalam setiap instansi terdapat titik acuan yang dapat digunakan sebagai dasar atau pedoman untuk menentukan tingkat prestasi kerja pegawai, yang disebut dengan standar hasil kerja. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumut? Hipotesis yang diajukan adalah: Kepemimpinan dan lingkungan kerja secara parsial dan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumut. Dari hasil analisis dan pembahasan diperoleh secara parsial, variabel kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumatera Utara. Setiap peningkatan bobot kepemimpinan sebesar 1 skor akan meningkatkan bobot prestasi kerja sebesar 0,547 skor. Setiap peningkatan bobot lingkungan kerja sebesar 1 skor akan meningkatkan bobot prestasi kerja sebesar 0,294 skor. Secara serempak, variabel kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signfikan terhadap produktivitas kerja pada perusahaan. Sebesar 34,00 % dari perubahan prestasi kerja dapat dijelaskan oleh perubahan kepemimpinan dan lingkungan kerja secara serempak. Pemimpin kurang melibatkan pegawai untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan. Perusahaan kurang memperhatikan suhu udara ditempat kerja yang terlalu panas, khususnya pada siang hari sehingga menimbulkan kegerahan saat bekerja, dan lokasi tempat kerja terdapat suara bising yang mengganggu konsentrasi saat bekerja. Berdasarkan kesimpulan di atas maka disarankan seharusnya pimpinan memberi kesempatan kepada pegawai untuk berparsitipasi aktif yaitu dalam setiap rapat kerja perlu mengundang semua pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan dan juga pimpinan seharusnya mempunyai hubungan kerja yang baik dengan bawahannya. Unsur-unsur lingkungan kerja yang masih perlu diperbaiki adalah suhu udara di tempat kerja serta suara bising yang mengganggu konsentrasi pada saat melaksanakan pekerjaan yaitu instansi perlu memasang alat pendingin udara di ruangan kerja secara memadai dan alat peredam suara untuk menghindari kebisingan dari luar lokasi kantor.en_US
dc.subjectKepemimpinan,en_US
dc.subjectLingkungan Kerja,en_US
dc.subjectPrestasi Kerjaen_US
dc.titlePENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI PROVINSI SUMUTen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record