• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANAN MEDAN T.P.2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Rizki Agnes Simanjuntak.pdf (262.3Kb)
    Date
    2019-10-01
    Author
    Simanjuntak, Rizki Agnes
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw II dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di kelas X SMA Swasta Raksana TP 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi exsperiment dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian dengan menggunakan instrumen tes bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji – t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Jigsaw II lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada sistem persamaan linear tiga variabel di kelas X SMA Swasta Raksana Medan TP 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2978
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback