• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Rossy Ade W. Manullang.pdf (268.4Kb)
    Date
    2019-09-03
    Author
    Manullang, Rossy Ade
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika di kelas XI IPS SMA Negeri 2 Doloksanggul. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas dimana n = 30 setiap kelas .Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Random Sampling. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji-t Benferoni dimana thitung > ttabel sehingga pembelajaran dengan model kooperatif tipe Jigsaw 1 lebih baik dari pada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2963
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback