• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Active Learning Tipe Everyone is a Teacher Here dengan Bantuan Alat Peraga untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Maria Goretti Kabanjahe T.P. 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Bia Syahputri Br. Sihombing.pdf (367.4Kb)
    Date
    2019-10-08
    Author
    Br. Sihombing, Nia Syahputri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Active Learning tipe Everyone is a Teacher Heredengan bantuan alat peraga untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan komunikasi matematika peserta didikkelas VIISMPMaria Goretti Kabanjahe. Jenis penelitian ini adalah Quasi eksperimen dengan populasi penelitian seluruh peserta didik kelas VII yang berjumlah 3 kelas di SMP Maria Goretti Kabanjahe. Pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Sehingga didapat sampelnya adalah kelas VII-1. Dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis, diperoleh data untuk kemampuan koneksi matematika peserta didik kelas eksperimen dengan thitung=23,47.Data untuk kemampuan komunikasi matematika peserta didik diperoleh thitung=21,58. Jika dibandingkan dengan harga tabel untuk N-2 =30-2 = 30 dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh ttabel=1,70. Ternyata thitung>ttabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Active Learning tipe Everyone is a Teacher Heredengan bantuan alat peraga dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan komunikasi matematika peserta didik.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2931
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback