• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Model Pembelajaran Genius Learning dengan Bantuan Media Power Point Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Swasta Free Methodist 2 Medan T.P. 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Rohani Seplin Siahaan.pdf (360.9Kb)
    Date
    2019-10-10
    Author
    Siahaan, Rohani Seplin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektif model pembelajaran Genius Learning dengan bantuan media Power Point terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Swasta Free Methodist 2 Medan. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Swasta Free Methodist 2 Medan. Subjek dalam penelitian adalah 30 siswa yang diperoleh dengan teknik random sampling pada siswa kelas VII. Pengumpulan data diberikan setelah diberikan perlakuan diperoleh nilai tes kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah siswa pada materi segitiga. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata post- test kelas eksperimen terhadap kemampuan pemahaman konsep adalah 76,2 dan pemecahan masalah adalah 79,6. Sedangkan nilai rata-rata observasi 76. Berdasarkan nilai kemampuan pemahaman konsep diperoleh persamaan regresi ̂ dan pemecahan masalah peserta didik diperoleh persamaan regresi ̂ . Hasil perhitungan determinasi diperoleh sebesar r2 = 85,58% artinya bahwa pengembangan terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah siswa sebesar 85,58 % sedangkan sisanya 14,41% dipengaruhi oleh faktor lain. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Genius Learning dengan bantuan media Power Point terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah siswa dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2925
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback