Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, Mega Inri Yani
dc.date.accessioned2019-11-01T07:18:27Z
dc.date.available2019-11-01T07:18:27Z
dc.date.issued2019-09-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2864
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian Oriflame (studi kasus pada mahasiswa prodi manajemn Universitas HKBP Nommensen Medan). Dimana seorang pelanggan sangat mempunyai peran dalam suatu pembelian, karena pelangganlah yang dapat memberikan keputusan pembelian suatu produk. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa prodi manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan yang pernah membeli produk Oriflame, dengan jumlah sampel 45 responden dengan menggunakan rumus Hair dan metode pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji realibilitas dimana hasil dari setiap variabel adalah valid, dari analisis regresi: Y =21,917 +0,519X dimana X adalah promosi penjualan, dan Y adalah keputusan pembelian. Dari hasil uji-t yang didapat thitung (0,001) < (0,05) artinya bahwa promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian determinasi (R2) promosi penjualan terhadap keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabelitas sebesar 24,2% atau 0,242 sedangkan sisanya 75,8% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini. Dimana perusahaan harus meningkatkan promosi penjualan untuk meningkatkan jumlah pelanggan yang ingin membeli suatu produken_US
dc.subjectPromosi Penjualan danen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ORIFLAME (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record