dc.description.abstract | Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanapengaruhantarapendidikandanpelatihanpegawaiterhadapkinerjapegawainegerisipilpada Kantor Kementerian Agama KabupatenSimalungun.Hipotesisdalampenelitianiniadalahpendidikandanpelatihanpegawaiberpengaruhsignifikanterhadapkinerjapegawai.
Berdasarkanhasilpenelitian yang telahdilakukanmenggunakanregresi linear sederhanayaitu: Y= 3,505+ 0,440X1+0,580X2yang menunjukkanbahwa variable pendidikandan variable pelatihanpegawaiberpengaruhterhadapkinerjapegawainegerisipilpadakantorkementerian agama kabupatensimalungun. HasilujiSimultan (Uji F) diperolehFhitungsebesar 55,591danFtabelsebesar 4,010, sehingganilaiFhitung>Ftabel (55,591>4,010) pada α =5%. Dan hasilujiparsial (Uji t) diperolehhasilpenilaian variable pendidikanthitung>ttabel (2,384>1,672) dan variable pelatihanthitung>ttabel(3,963>1,679). Dan hasilkoefisiendeterminasi (adjusted Rsquare) denganhasilsebesar 69% yang artinyakinerjapegawaidapatdijelaskanoleh variable pendidikandan variable pelatihankaryawandansisanyasebesar 31% dijelaskanolehvariablellainnyadiluarpenelitianini.
DalamhalinipendidikandanpelatihanpegawaipadaKantor Kementerian Agama KabupatenSimalunguntersebuthendaknyaharuslebihdiperhatikansertameningkatkan program pendidikandanpelatihan yang diterapkangunauntukmeningkatkankinerjapegawai.Pelatihankerjapegawaimempunyaiperananpentingdalamsebuahperusahaandanberdampakterhadappeningkatankinerjapegawai.Penilaiankinerjapegawaipentingdilaksanakanolehatasan, sebab yang lebihmengetahuikeadaanpegawaiadalahatasanyalangsung. | en_US |