Show simple item record

dc.contributor.authorGultom, Monica Desi Deria
dc.date.accessioned2019-09-10T04:55:24Z
dc.date.available2019-09-10T04:55:24Z
dc.date.issued2019-03-24
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2655
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun simultan. Variabel yang digunakan adalah (1) Persepsi Harga, (2) Kualitas Produk dan (3) Keputusan pembelian. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability Sampling denagn cara sampling kuota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang menggunakan Smartphone merek Vivo sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang responden dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pendekatan dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, uji parsial dan uji simultan dengan menggunakan software SPSS for windows versi 20. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 7,498 + 0,249X1 + 0,261X2 dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Diketahui juga bahwa variabel kualitas produk lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena koefisien regresi kualitas produk (0,261), dan koefisien persepsi harga (0,249). Dari hasil perhitungan Uji t (Parsial) Variabel X1 yaitu Promosi 0,2797 > 2,001; H0 ditolak dan H1 diterima, artinya variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat.Variabel X2 yaitu Kualitas Produk 3,606 > 2.001; H0 ditolak dan H1 diterima, artinya variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Secara simultan variabel Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan Fhitung = 18,756 > Ftabel = 3.16. Dari hasil Determinasi (R2) diperoleh nilai (R2) sebesar 59.7% berarti X yaitu Persepsi Harga dan Kualitas Produk sebagai variabel bebas, dapat menjelaskan sebesar 59.7% terhadap variabel Y yaitu Kepuasan Konsumen sebagai variabel terikat. Sedangkan sisanya sebesar 40,3% akan dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya, diluar dari variabel penelitian yang mampu mempengaruhi nilai variabel terikat.en_US
dc.subjectPersepsi Harga,en_US
dc.subjectKualitas Produk,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record