• Login
    View Item 
    •   Home
    • E-Journals
    • Psychology
    • View Item
    •   Home
    • E-Journals
    • Psychology
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap komitmen kerja Guru di SMA Katolik

    Thumbnail
    View/Open
    Jurnal Psikologi Volume 5 Nomor 1 (7.428Mb)
    Date
    2018-09
    Author
    Rodearni, Saragih
    Hotpascaman, Simbolon
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tugas guru bertanggung jawab atas terlaksananya proses belajar mengajar sehingga harus memiliki komitmen. Komitmen guru adalah persepsi tentang tingkat ketertarikan antara guru dan sekolah tempat mengajar sehingga tetap mempertahankan pekerjaannya dengan berusaha mencapai tujuan di dalam sekolah. Faktoryang dominan mempengaruhi adanya komitmen guru di sekolah adalah kepemimpinan kepala sekolah dan mitivasi kerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap komitmen guru mengajar di salah satu yayasan SMA Katolik Medan. Populasi penelitian ini adalah guru yang telah bekerja minimal 2 tahun di SMA Katolik Tri Sakti Medan yang berjumlah 20 orang. Metode pengambilan data dalam penelitian ini adalah skala psikologi. Hasil penelitian berdasarkan hasil regresi linier berganda pengaruh kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap komitmen sebesar signifikan pada 0.006 artinya p<0,05. Hal ini terbukti di salah satu Sekolah Katolik tersebut, kepemimpinan memiliki kaitan erat dengan motivasi kerja dalam mempengaruhi komitmen kerja.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2620
    Collections
    • Psychology [20]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback