Show simple item record

dc.contributor.authorBatubara, Nisa Hariyati
dc.date.accessioned2019-07-03T04:21:52Z
dc.date.available2019-07-03T04:21:52Z
dc.date.issued2019-03-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2501
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan wisatawan dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap kepuasan wisatawan. Jumlah sampel dalam penelitianini adalah 50 responden dengan menggunakan purposive sampling.Dari hasil ujian alisisregresi berganda variable kebersihan dan transportas iberpengaruh positif dansignifikan terhadapkepuasan wisatawan, sedangkan variable dayatarik berpengaruh negative dantidaksignifikan terhadap kepuasan wisatawan, danvariabel akomodasiperpengaruh positifterhadapkepuasan wisatawan. Dari hasilujidiatas dapatdiketahui bahwavariabelkebersihan, dayatarik, akomodasi, dantransportasi dapatmeningkatkan kepuasanwisatawan.Dari hasilpengujiankoefisiendeterminasi (R2) kepuasanwisatawan dapat dijelaskan olehvariabelbebassebesar 53.8%, sedangkansisanya 46,2% dipengaruhiolehvariabel lain yang tidak diteliti.Baedasarkanhasilanalisisdiatasvariabelkebersihan, dayatarik, akomodasi, dantransportasiditingkatkanlagiuntukmenambahkepuasanwisatawanpadaPantai Pandan.en_US
dc.subjectKebersihan,en_US
dc.subjectDaya tarik,en_US
dc.subjectAkomodasi,en_US
dc.subjectTransportasi,en_US
dc.subjectKepuasan wisatawan.en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN WISATAWAN DI DESTINASI PANTAI PANDAN KABUPATEN TAPANULI TENGAHen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record