• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    , Pengaruh Strategi Lightening The Learning Climate Dengan Menggunakan Alat Peraga Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kreativitas Matematis Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VII Di SMP Negeri 1 Hatonduhan.

    Thumbnail
    View/Open
    Rany Saragi.pdf (426.5Kb)
    Rany Saragi.pdf (426.5Kb)
    Date
    2016-08-11
    Author
    Saragi, Rany
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga terhadap kemampuan pemecahan Masalah Dan Kreativitas Matematis Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Hatonduhan. Dimana yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII-2 sebanyak 30 siswa dan yang menjadi kelas uji coba adalah VIII-4 sebanyak 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga dengan kemampuan pemecahan masalah maka diperoleh persamaan regresinya Y ̂_1=33,9185 + 0,6415X dan hasil penelitian strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga dengan kreativitas matematis siswa diperoleh Y ̂_2=30,1574 + 0,6341X. Kemudian berdasarkan uji keberartian koefisien korelasi regresi diperoleh t_(hitung )>〖 t〗_tabel atau 2,5538>1,70, maka ada hubungan yang kuat dan berarti antara strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga dan kemampuan pemecahan masalah, begitu juga antara strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga dan kreativitas matematis siswa dimana diperoleh t_(hitung )>〖 t〗_tabel atau 9,7517>1,70, maka ada hubungan yang kuat dan berarti. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh koefisien determinasi antara strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga dengan kemampuan pemecahan masalah sebesar r^(2 ) = 0,8440 atau 84,4% yang artinya kemampuan pememecahan masalah matematis siswa dipengaruhi oleh indikator strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga. Sedangkan untuk koefisien determinasi antara strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga dengan kreativitas matematis siswa diperoleh sebesar r^(2 ) = 0,7725 atau 77,25% yang artinya kreativitas matematis siswa dipengaruhi oleh indikator strategi Lightening The Learning Climate dengan menggunakan alat peraga sebesar 77,25%.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/240
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback