• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pendekatan contextual teaching and learning terhadap Penguasaan Konsep Akuntansi Materi Mencatat Transaksi kedalam Jurnal umum T.A 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Ledina Sumihar.pdf (268.9Kb)
    Date
    2019-03-27
    Author
    Sumihar, Ledina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan contextual teaching and learning terhadap Penguasaan Konsep Akuntansi Materi Mencatat Transaksi kedalam Jurnal umum . Jenis penelitian yang dilakukan adalah Quasi Ekperimen dengan pendekatan contextual teaching and learning .Dari analisis data peneliti untuk kelas eksperimen yang menerapkan pendekatan contextual teaching and learning diperoleh nilai rata-rata post-test 73,97 dan standar deviasi 17,85 dengan L_hitung<L_tabel = 0,1172< 0,161. Pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata post-test 63,17 dan standar deviasi 17,689 dengan dengan L_hitung<L_tabel = 0,1478< 0,161 dan F_hitung<F_tabel = 1,018 < 1,86. Artinya kedua sampel penelitian berdistribusi normal dan homogen. Kemudian dilanjutkan dengan pengujian hipotesis. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t satu pihak pada α = 0,05 dan dk = 28 diperoleh t_hitung>t_tabel atau 3,303 > 1,6729. Maka dalam hal ini H_o ditolak dan H_(a ) diterima. Berdasarkan hasil penelitian di atas, diperoleh kesimpulan bahwa ada Pengaruh Pendekatan contextual teaching and learning terhadap Penguasaan Konsep Akuntansi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2373
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback