Show simple item record

dc.contributor.authorSitanggang, Purnomo
dc.date.accessioned2019-06-19T05:02:33Z
dc.date.available2019-06-19T05:02:33Z
dc.date.issued2019-05-11
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2274
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel produk, promosi, dan proses terhadap keputusan konsumen pada platform kredit online. Produk yang berdasarkan atas keinginan dan kebutuhan konsumen dapat meningkatkan keputusan konsumen. Promosi dengan isi pesan yang mudah diingat serta menarik dapat mempengaruhi keputusan konsumen. Proses pendaftaran dan konfirmasi atas pengajuan kredit yang mudah dan cepat dapat meningkatkan keputusan konsumen. Pengolahan hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan pilihan yang dilakukan pencocokannya dengan indikator dari Goodness of Fit (GOF). Dari hasil pengolahan data didapat bahwa produk tidak berpengaruh secara signifikan (t-value = 0.65) terhadap keputusan konsumen, bahwa promosi berpengaruh secara signifikan (t-value = 2.22) terhadap keputusan konsumen, dan proses berpengaruh secara signifikan (t-value = 2.95) terhadap keputusan konsumen. Peneliti menyarankan penambahan jumlah sampel menjadi 200-400 responden akan mendapatkan generalisasi yang dapat mewakili keseluruhan populasi dan pembedaan terhadap masing-masing platform kredit online atau melakukan spesifikasi subjek penelitian pada platform kredit online, yang mana produk pada masing-masing platform kredit online memiliki perbedaan.en_US
dc.subjectProduk, Promosi, Proses,en_US
dc.subjectKeputusan Konsumen,en_US
dc.subjectStructural Equation Modelling,en_US
dc.subjectKredit Online.en_US
dc.titlePENGARUH FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMILIH KREDIT ONLINE (STUDI KASUS DI KOTA MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record