• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching and Learning berbantu Macromedia Flash Terhadap Minat Belajar Siswa dan Kemampuan Komunikasi Matematika di Kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan. Skripsi Program Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Tri Juli.pdf (698.5Kb)
    Date
    2017-08-14
    Author
    Nababan, Tri Julisdaria
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash efektif terhadap minat belajar dan kemampuan komunikasi matematika siswa di Kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan. Karena efektivitas dalam penelitian ini dapat dilihat dari indikator efektivitas. Efektivitas mempunyai 3 indikator, jika memenuhi ketiga indikator tersebut maka pendekatan CTL efektif terhadap minat belajar dan kemampuan komunikasi matematika siswa. Koefisien determinasi pada hubungan pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash (X) terhadap minat belajar (Y1) diperoleh r2 = 59,1% dan koefisien determinasi pada hubungan pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa (Y2) diperoleh r2 = 55,6% , dari hasil di atas dapat disimpulkan ada pengaruh pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap minat belajar dan ada pengaruh pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa. Karena ada pengaruh maka dapat disimpulkan bahwa pendekatan contextual teaching and learning berbantu macromedia flash terhadap minat belajar dan kemampuan komunikasi matematika siswa adalah efektif.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/222
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback