• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan metode subsitusi, metode eliminasi, metode gabungan eliminasi-subsitusi.

    Thumbnail
    View/Open
    Pinondang.pdf (555.9Kb)
    Date
    2017-08-14
    Author
    Ompusunggu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    No Standart Kompetensi Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian No Soal Ranah Kognitif Tingkat Kesukaran Tujuan Pembelajaran Kemampuan Pemecahan Masalah Kemampuan Komunikasi C1 C2 C3 C4 C5 Mudah Sedang Sulit 1. 3. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan pertidaksamaan satu variabel 3.1 Menyelesaikan sistem persamaan linear dan sistem persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variabel 1. Peserta didik dapat mengenal dan membuat model matematika dari masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dua variabel dan menyelesaikan dengan metode subsitusi, metode eliminasi, metode gabungan eliminasi-subsitusi. 1,2,3 1,2,3 1 2 3 4 5 √ √ √ √ √ √ √ √ √ √ C1 = Pengetahuan C2 =Pemahaman C3 = Penerapan C4= Analisis C5= Sintesis Indikator Kemampuan Pemecahan Masalah yang ingin dicapai : Kemampuan yang tergolong pada pemecahan masalah matematika adalah: 1. memahami masalah, meliputi kemampuan: (a) mengidentifikasi kecukupan data untuk memecahkan masalah; dan (b) membuat model matematik dari suatu situasi atau masalah sehari-hari. 2. menyelesaikan masalah, meliputi kemampuan: (a) memilih dan menerapkan strategi untuk menyelesaikan model atau masalah matematika dan atau di luar matematika; dan (b) menerapkan matematika secara bermakna. 3. menjawab masalah, meliputi kemampuan: (a) menjelaskan atau menginterpretasikan hasil sesuai permasalahan asal dan (b) memeriksa kebenaran hasil atau jawaban. Indikator Kemampuan Komunikasi Matematis yang ingin dicapai : 1. Kemampuan mengekspresikan ide-ide matematika melalui lisan, tertulis, dan mendemonstrasikannya serta menggambarkannya secara visual. 2. Kemampuan memahami, menginterpretasikan, dan mengevaluasi ide-ide matematika baik secara lisan maupun dalam bentuk visual lainnya. 3. Kemampuan dalam menggunakan istilah-istilah, notasi-notasi matematika dan struktur-strukturnya untuk menyajikan ide, menggambarkan hubungan-hubungan dan model-model situasi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/220
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback