• Login
    View Item 
    •   Home
    • E-Journals
    • Psychology
    • View Item
    •   Home
    • E-Journals
    • Psychology
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT HURUF VOCAL ANAK TUNAGRAHITA RINGAN SLB YPAC MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    PENGARUH FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT HURUF VOCAL ANAK TUNAGRAHITA RINGAN SLB YPAC MEDAN (5.640Mb)
    Date
    2018-03-01
    Author
    Siahaan, Rinesha
    Siahaan, Ervina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Anak Tunagrahita ringan mengalami hambatan kognitif, khususnya dalam membaca. Mengingat huruf vocal merupakan langkah awal dalam membaca. Mengingat huruf vocal dalam membantu anak tunagrahita dalam mengoptimalkan kemampuan membacanya. Flash Card merupakan metode pembelajaran visual yang dapat membantu dalam mengingat huruf vocal. Tipe penelitian ini adalah penelitian penelitian eksperimen dengan Design One Group Pretest-Postest, dengan 8 kali pemberian perlakuan kepada setiap subjek. Subjek penelitian kriteria duduk dibangku Sekolah Dasar YPAC Medan, mampu berkomunikasi verbal secara dua arah dan belum mampu membaca. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan behavioral checklist dengan indikator mengingat yaitu mengenal kembali dan memanggil kembali dan observasi. Uji hipotesa menggunakan Wilcoson Match Pair Test dan hasilnya adalah p (0.102)>0.05 yang berarti Ho diterima, dengan kesimpulan ‘ Tidak ada pengaruh Flash Card terhadap Kemampuan mengingat Huruf Vocal Anak Tunagrahita Ringan Sekolah Luar Biasa Medan’.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2145
    Collections
    • Psychology [20]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback