• Login
    View Item 
    •   Home
    • E-Journals
    • Psychology
    • View Item
    •   Home
    • E-Journals
    • Psychology
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Metode Visual Schedule dalam Meningkatkan Kemandirian Pada Anak Sindrom Asperger

    Thumbnail
    View/Open
    Efektivitas Metode Visual Schedule dalam Meningkatkan Kemandirian Pada Anak Sindrom Asperger (5.181Mb)
    Date
    2016-03-01
    Author
    Marimbun Rosmaida Siahaan, Ervina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode visual schedule dalam meningkatkan kemandirian pada anak berkaitan dengan rutinitas anak. Dengan rutinitas yang terjadwal maka akan membantu anak didalam meningkatkan keteraturan didalam hidupnya. Penelitian ini bersifat singel subject design , dengan jenis Penelitian AB ( Baseline and Intervention). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah anak dengan sindrom asperger, belum mandiri khususnya yang mengalami kesulitan dalam mengikuti dalam mengikuti keteraturan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemandirian anak khususnya dalam keteraturan. Hasil ini dilihat dalam nilai α=0,0358 (α ≤ 0,05). Dari ke tiga perilaku yang diharapkan yaitu merapikan barang, menulis, dan mandi sendiri hanya pada perilaku merapikan barang yang kurang mengalami perkembangan, dimana anak masih selalu harus diingatkan untuk melakukannya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2142
    Collections
    • Psychology [20]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback