• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Interaksi Edukatif dan Pemberian Reward terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta HKBP Sidorame Medan T.A 2017/2018.

    Thumbnail
    View/Open
    Lifren Saragih.pdf (271.5Kb)
    Date
    2018-09-23
    Author
    Saragih, Lifren
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta HKBP Sidorame Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah interaksi edukatif dan pemberian Reward memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta HKBP Sidorame Medan T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Swasta HKBP Sidorame Medan yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling yaitu keseluruhan populasi yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket dihitung dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan realitas angket dihitung menggunakan cronbch Alpha. Teknik analisis data menggunakan adalah uji normalitas, uji linearitas. Berdasarkan analisis dengan menggunakan program SPSS v-20. Diproleh persamaan regresi linier berganda Y = 75,283 + 0,458 X1 + 0,391 X2. Variabel interaksi edukatif memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig<0,002 < 0,05 dan ttabel> ttabel (3,332 > 1,674). Variabel Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan sig<0,004 < 0,05 dan thitung > ttabel (3,047 > 1,67).Secara bersama-sama interaksi edukatif dan pemberian reward memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan sig <0,05 atau 0,00 < 0,05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ineraksi edukatif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dan pemberian Reward memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1718
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback