• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    UpayaMeningkatkanKemampuanKomunikasiMatematikaSiswa denganPenerapanStrategiPembelajaranThink Talk Writepada Materi Program Linear di Kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.P 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Srimita Hutabarat.pdf (689.6Kb)
    Date
    2018-10-01
    Author
    Hutabarat, Srimita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakahPenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dapat Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Program Linear. Penelitianini adalah siswa kelas XI dengan jumlah 30 orang. Dari hasil analisis data tes hasil belajar diperoleh data tes sebelum penerapan dengan jumlah yang tuntas sebanyak 13 siswa dengan tingkat keberhasilan kemampuan komunikasi siswa secara individual rendah mencapai 43,33% dantingkat kemampuan komunikasi siswa secara klasikal sangat rendah mencapai 52,03%, sedangkan pada siklus I jumlah siswa yang tuntas sebanyak 18 siswadengantingkat keberhasilan kemampuan komunikasi siswa secara individual sedang mencapai 63,70%% dan tingkat kemampuan komunikasisiswa secaraklasikal sedang mencapai60%.dan pada siklus II sebanyak 25 siswa dengantingkat keberhasilan kemampuan komunikasi siswa secara individual sedangmencapai 72,16% dantingkat kemampuan komunikasi siswasecaraklasikal tinggi mencapai 83.34%. Dari hasilanalisis test pre test, post testsiklus I dansiklus II dapat disimpulkanbahwa penerapan strategi pembelajaran thinktalkwritedapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan padamateri Program Linear T.P 2018/2019. Sehinggadiharapkan strategi pembelajaranthinktalkwritedapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran matematika, untukmeningkatkankemampuankomunikasimatematikasiswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1676
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback