Show simple item record

dc.contributor.authorSihotang, Juliana Sandi
dc.date.accessioned2018-11-19T02:53:14Z
dc.date.available2018-11-19T02:53:14Z
dc.date.issued2018-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1650
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pendekatan Open Ended berbantuan LKS terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi segitiga di kelas VII SMP Swasta Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan T.P 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimendengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII dan sampel kelas VII-B. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dengan bentuk esai yang telah dilakukan uji validitas instrumen serta lembar observasi aktivitas siswa. Dari hasil perhitungan diperolehpersamaan regresi (Y_ ) ̂ = 40,442 + 0,5557X. Untuk uji kelinearan regresi diperolehFhitung= 0,3309 maka Fhitung<Ftabel atau0,3309< 2,34 karena Ha diterima maka terdapat hubungan yang linear antara pendekatan Open Ended berbantuan LKS terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik. Setelah itu dilakukanuji keberartian regresi antara X terhadap Y diperoleh Fhitung= 446,1289maka Fhitung≥ Ftabelatau446,1289≥ 4,14, Ha diterima sehingga terdapat pengaruh antarapendekatan Open Ended berbantuan LKS terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik.Berdasarkan hasil analisis uji kelinieran regresi dan uji keberartian regresi, disimpulkan terdapat pengaruh yang berarti antarapendekatan Open Ended berbantuan LKS terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik. Dari hasil diatas dapat disimpulakan ada pengaruh pendekatan Open Ended berbantuan LKS terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik.Sehingga diharapkan pendekatan pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik.en_US
dc.subjectPengaruh pendekatan Open Ended berbantuan LKSen_US
dc.subjectpemecahan masalah matematikaen_US
dc.subjectmateri segitigaen_US
dc.titlePENGARUH PENDEKATAN OPEN ENDED BERBANTUAN LKS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERISEGITIGA DI KELAS VII SMP SWASTAYAYASAN PERGURUAN KRISTEN HOSANNA MEDAN T.P. 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record