• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PengaruhModelPembelajaranKooperatifTipeThinkTalk WriteBerparadigmaHumanistikTerhadapKemampuanKomunikasi MatematikaPesertaDidikPadaMateriSistemPersamaan Linier DuaVariabelKelas VIII SMP Negeri 2 PercutSei TuanT.P. 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Irawati Br. Siagian.pdf (429.3Kb)
    Date
    2018-10-10
    Author
    Br. Siagian, Irawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiPengaruhmodelpembelajarankooperatiftipethink talk writeberparadigmahumanistikterhadapkemampuankomunikasimatematikapeserta didikkelas VIII SMP Negeri 2 PercutSei Tuan T.P 2017/2018. Jenispenelitianiniadalahpenelitianquasi eksperimendenganpopulasipenelitianyaituseluruhsiswakelasVIII DenganteknikSimple Random Samplingdiperolehsampelpenelitianeksperimen (VIII-7). Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dengan bentuk esai yang telah dilakukan uji validitas instrumen serta lembar observasi aktivitas siswa. Dari hasilperhitungandiperolehpersamaan regresi (Y_ ) ̂ = 1,346 + 0,996X.Untukuji kelinearan regresi post testdiperolehFhitung= 1,504 maka Fhitung<Ftabel atau1,504< 2,39 maka Ha diterima makaterdapat hubungan yang linearantara model pembelajarankooperatiftipethink talk writeberparadigmahumanistikterhadapkemampuankomunikasimatematikapeserta didik. Setelahitudilakukanuji keberartian regresi antara X terhadap Y diperoleh Fhitung= 405,327 maka Fhitung≥ Ftabelatau405,327≥4,14, Ha diterima sehingga terdapatkeberartianregresi antara model pembelajarankooperatiftipethink talk writeberparadigmahumanistikterhadapkemampuankomunikasimatematikapeserta didik. Berdasarkanhasilanalisisujikelinieranregresidanuji keberartianregresi, disimpulkanter dapat pengaruh yang berartiantara penggunaan model pembelajarankooperatiftipethink talk writeberparadigmahumanistikterhadapkemampuankomunikasimatematikapesertadidik.Dari hasildiatasdapatdisimpulkanadapengaruh model pembelajarankooperatiftipethink talk writeberparadigmahumanistikterhadapkemampuankomunikasimatematikapeserta didik.Sehinggadiharapkan model pembelajaraninidapatdigunakansebagaisalahsatualternatifuntukmeningkatkankemampuankomunikasimatematikapesertadidik
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1636
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback