Show simple item record

dc.contributor.authorHia, Kristin Natalia
dc.date.accessioned2018-11-15T06:53:57Z
dc.date.available2018-11-15T06:53:57Z
dc.date.issued2018-10-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1634
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaranGroup Investigation(GI )terhadap Prestasi Belaja rmatematika siswa kelas VIII SMP Negeri1 SilimaPungga-pungga Parongil Tahun Pelajaran 2018/2019.Populasipenelitianiniadalahpeserta didikkelas VIII SMP 1 SilimaPungga-pungga.Sampelterdiridari 25 orang yaitusiswakelas VIII-1sebagaikelaseksperimen.Penelitianinimenggunakanmetodeeksperimendenganinstrumenberupatesuraian yang telah validdenganreliabilitasyaitu 0.5848denganjumlahsoalsebanyak 5 butir.Nilai rata-rata hasilobservasipadakelaseksperimen 83.2. Dari hasilanalisis data observasikelaseksperimendiperolehLhitung= 0.0962 danLtabel = 0.173 atauLhitung<Ltabel. Sehinggadisimpulkan data observasikelasesperimenberdistribusi normal.Nilai rata-rata hasilPost-testpadakelaseksperimen 87.88. Dari hasil perhitungan diperolehpersamaanregresiY ̂ = 40.2875 + 0.572X. Padapersamaantersebut koefisien arah regresi linier (b)= 0.572bertanda positif, yang artinya bahwa kedua variabel tersebut mempunyai hubungan yang linier dan prestasibelajar matematika peserta didik pada materipokokgarissinggung lingkaranakan meningkat dengan pengaruh model pembelajaranGroup Investigation(GI) sebesar 0.572 kali. Sehingga hasil perhitungan ujikeberartian regresi data post-testpadasampeldiperolehFhitung= 16.4741, artinyaH0ditolakdan Haditerimasehinggaterdapatpengaruh model pembelajaranGroup Investigation(GI) terhadap prestasibelajar matematika peserta didik.Kemudian koefisien korelasi(r) sebesar 0.8226, maka terdapat hunbungan yang kuat dan berarti antara model pembelajaran Group Investigation(GI)terhadap prestasibelajar matematika peserta didik dan sebesar 67.66% besar pengaruh model pembelajaran Group Investigation(GI) terhadap prestasibelajar matematika peserta didik. Sehinggadisimpulkanbahwaterdapatpengaruh model pembelajaranGroup Investigation(GI)terhadapprestasibelajarmatematikapeserta didikpadamateripokokgarissinggung lingkaran di kelas VIII SMP Negeri1 SilimaPungga-punggaTahunPejaran 2018/2019.en_US
dc.subjectpengaruh model pembelajaranGroup Investigation(GIen_US
dc.subjectPrestasi Belaja rmatematikaen_US
dc.titlePengaruh ModelPembelajaranKooperatifTipeGroup Investigation(GI)BerbantuanGeogebrapada materi pokok Garis Singgung Lingkaran terhadap Prestasi Belajarmatematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 SilimaPungga-punggaParongilTahun Pelajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record