Show simple item record

dc.contributor.authorHutagalung, Lilis Santi
dc.date.accessioned2018-11-15T06:44:43Z
dc.date.available2018-11-15T06:44:43Z
dc.date.issued2018-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1633
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Three Stage Fishbowl Decision terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 2 Tarutung T.P. 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi-experiment research) dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa/i kelas VII SMP Negeri 2 Tarutung T.P. 2017/2018. Dimana pengambilan sampel dari populasi dilakukan secara acak, maka diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VII-D). Instrumen yang digunakan adalah hasil post-test belajar siswa dengan bentuk esai yang telah dlakukan uji validitas instrumen serta lembar observasi aktivitas siswa. Berdasarkan hasil penelitian strategi pembelajaran Three Stage Fishbowl Decision terhadap pemahaman konsep matematika diperoleh hasil perhitungan koefisien determinasi untuk X terhadap Y1diperoleh r2 = 85,25% dan pada X terhadap Y2diperoleh r2 = 61,24%. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran Three Stage Fishbowl Decision terhadap pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 2 Tarutung.en_US
dc.subjectpengaruh strategi pembelajaran Three Stage Fishbowl Decisionen_US
dc.subjectPemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.subjectpada Materi Segitigaen_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Three Stage Fishbowl Decision Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Segitiga Di Kelas VII SMP Negeri 2 Tarutung Tahun Pelajaran 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record