• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    UpayaMeningkatkanKemampuanBerpikirKreatifMatematisSiswaMelalui Model Pembelajaran PBLPada Materi OperasiHitungAljabar Di Kelas VIII-2SMP Swasta GKPI Padang Bulan MedanT.P. 2018/2019”

    Thumbnail
    View/Open
    Cyntia A. Purba.pdf (264.0Kb)
    Date
    2018-10-10
    Author
    Purba, Cyntia Gustiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuandaripenelitianini adalahuntuk mengetahui apakah Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dapat Meningkatkan Kemampuan Berpikir KreatifMatematisSiswapadaPokok Bahasan Operasi Hitung Aljabar. Populasi dalam penelitianiniadalahsiswakelas VIII-2 denganjumlah 26 orang. Dari hasil analisis data teshasil belajar siswad iperoleh data tessebelum penerapandengan jumlah yang tuntassebanyak3 siswadengantingkat keberhasilan kemampuanberpikirkreatifmatematissiswasecara individual rendah mencapai44,230 dantingkat kemampuan berikirkreatif matematissiswa secaraklasikal sangatrendah mencapai11,538%,sedangkanpadasiklus I meningkatjumlahsiswa yang tuntas14 siswadengantingkatkeberhasilankemampuanberpikirkreatifmatematissiswasecara individual mencapai69,923 dantingkat kemampuan berpikirkreatif matematissiswa secaraklasikalmencapai53,84%dalamkategoribelum tuntas, danpadasiklus IImakinmeningkatsebanyak 24 siswa dengantingkat keberhasilankemampuanberpikir kreatifmatematissiswasecara individual mencapai78,038 dantingkat kemampuan berpikirkreatif matematis siswa secara klasikal mencapai 92,307%dalam kategorisudah tuntas. Dari hasilanalisispre- test, post-test siklus I dan II dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaranproblem based learningdapa tmeningkatkankemampuanberpikirkreatifmatematissiswakelas VIII-2 SMP Swasta GKPI Padang Bulan Medan padamateriOperasiHitungAljabar T.P. 2018/2019. Sehinggadiharapkan modelpembelajaranproblem based learningdapatdigunakansebagaialternatifdalampembelajaranmatematika, untukmeningkatkankemampuanberpikirkreatifmatematissiswa
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1624
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback