Show simple item record

dc.contributor.authorManurung, Joy Natal Jestri
dc.date.accessioned2018-10-01T01:47:24Z
dc.date.available2018-10-01T01:47:24Z
dc.date.issued2018-09-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1477
dc.description.abstractGrabmerupakansalahsatuperusahaan yang mudahbergantipelanggan, Grab menjadisaranatransportasi yang tepatbagisemua orang yang inginberpergiankemanasaja.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhHarga Dan PromosiTerhadapLoyalitasPelangganDalamMenggunakanJasaOjek Online PT. Grab (StudiKasusPadaMahasiswaFakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen)”.Metodeanalisis data yang digunakanadalahmetodedeskripstif, ujiAsumsiklasik yang terdiridariujinormalitas, ujiheterokedastisitas, danujimultikolinieritas,uji liner berganda, yang terdiriuji-t, uji-f, dankoefisiendeterminasi (R²). Jumlah sampel yang ditetapkandalam penelitianiniadalahsebanyak 60 respondendengan menggunakan metode purposive sampling teknikpengumpulan data dilakukan observasi, wawancara, danpenyebarankousionerberdasarkanhasil penelitiandariujiregresi linier bergandadiperolehY=4,157+0,416X1+0,484X2+ԑdenganhasilujiparsial (uji-t) variabelhargadiperolehthitung<ttabel (0,451 <2,002) yang artinyahargasecaraparsialpositifberpengaruhdansignifikanterhadaployalitaspelanggansedangkanvariabelpromosidiperolehthitung<ttabel(0,398 > 2,002) yang artinyapromosisecaraparsialberpengaruhpositifterhadaployalitaspelanggan. Melaluiujisimultan (Uji-f) yang diperolehfhitung>ftabel(45,579) positifsehinggavariabelhargadanpromosisecarabersama-samaberpengaruhpositifdansignifikanterhadaployalitas pelanggan. Dari hasilanalisiskoefisiendeterminasidiperolehnilai R² sebesar 0,784 yang berartivariabelterikatyaituloyalitaspelanggandapatdijelaskanolehvariabelbebasyaituhargadanpromosisebesar78,4% sedangkansisanyasebesar 21,6 % dijelaskanolehvariabel lain yang tidakdimasukkandalam model penelitianini.en_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectdan Loyalitas Pelanggan.en_US
dc.titlePENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASAOJEK ONLINE PT.GRAB (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record