• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) Dibantu Media Grafis Matflash Terhadap KemampuanPemahaman Konsep dan Komunikasi Matematika Siswa pada Operasi Bilangan Bulat di Kelas VII SMP Swasta HKBP SiantinPanei Tahun Ajaran 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Lamro V. Simbolon.pdf (259.0Kb)
    Date
    2018-03-14
    Author
    Simbolon, Lamro Vanrijel
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash terhadap kemampuan konsep dan komunikasi matematika siswa kelas VII SMP Swasta HKBP SimantinPanei. Berdasarkan nilai kemampuan pemahaman konsep matematika siswa diperoleh persamaan regresi , artinya setiap kenaikan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash sebesar 1 satuan akan meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa sebesar 0,766 satuan, sedangkan nilai kemampuan komunikasi matematika siswa diperoleh persamaan regresi , artinya setiap kenaikan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash sebesar 1 satuan akan meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa sebesar 0,641 satuan. Dari hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswadan kemampuan komunikasi matematika siswa. Dengandemikianpendekatan kontekstual dibantu media grafis matflash dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematika siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1331
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback