• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MELALUI PENGGUNAAN APLIKASI JAMSOSTEK MOBILE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KANTOR BPJS KETENAGAKERJAAN TANJUNG MORAWA

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Jesika Sitorus.pdf (1.131Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Sitorus, Jesika Permata Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan melalui penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile terhadap kepuasan nasabah di kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 95 nasabah dengan menggunakan rumus Slovin, dan menggunakan teknik random sampling dengan metode random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan menggunakan software Smart Pls (Partical Least Square) 4.0. Hasil penelitian uji path coefficients menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan hasil T statistik 1.953 < 1.96 pada tingkat signifkansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.051 > 0.05 dan nilai original sampel negatif 0.183, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile dengan hasil T statistik 9.710 < 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.000 < 0.05 dan nilai original sampel positif 0.608, penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan hasil T statistik 7.774 < 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.000 < 0.05 dan nilai original sampel positif 0.644 . berdasarkan uji indirect effects diperoleh dari hasil bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara tidak langsung terhadap kepuasan nasabah melalui penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile dengan hasil T statistik 5.532 > 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.000 < 0.05 dan nilai original sampel positif 0.391.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12181
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback