• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS CONSUMER ANIMOSITY DAN CONSUMER ETHNOCENTRISM TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK CINA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Selly Margaretha Br Raja Guk Guk.pdf (1.767Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Raja Guk Guk, Selly Margaretha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Produk Cina semakin mendominasi pasar Indonesia, khususnya di kalangan mahasiswa, berkat kombinasi harga yang terjangkau dan kualitas yang mumpuni. Merek seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo menjadi pilihan utama dalam kategori smartphone. Xiaomi, misalnya, dikenal dengan seri Redmi dan Poco yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga bersahabat, cocok untuk kebutuhan multitasking, hiburan, hingga pembelajaran daring mahasiswa. Oppo dan Vivo, di sisi lain, menarik perhatian dengan teknologi kamera inovatif dan desain stylish yang sesuai dengan gaya hidup anak muda. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana pengaruh consumer animosity terhadap purchase intention produk Cina pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan?, (2) Bagaimana pengaruh consumer ethnocentrism terhadap purchase intention produk Cina pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh consumer animosity dan consumer ethnocentrism terhadap purchase intention produk Cina pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan secara parsial. Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda menggunakan software SPSS versi 26. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 89 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan. Hasil: consumer animosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Consumer ethnocentrism berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Nilai Adjust R Square yang diperoleh sebesar 0,570 yang berarti 57% purchase intention dapat dijelaskan oleh consumer animosity dan consumer ethnocentrism, sementara sisanya 43% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12180
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback