PENGARUH GAYA HIDUP FEAR OF MISSING OUT (FOMO) DAN HEDONISME TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAYBELLINE NEW YORK DIKALANGAN GENERASI Z DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup Fear of Missing
Out (FOMO) dan hedonisme terhadap minat beli produk Maybelline New York di
kalangan generasi Z di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kuantitatif dengan menggunakan software SPSS, jumlah sampel dalam penelitian
ini sebanyak 100 responden yang dipilih dengan melalui teknik Purposive Random
Sampling , dan disebarkan menggunakan Google Form. Hasil peneltian ini
menunjukkan bahwa berdasarkan Uji Parsial (Uji t) Fear Of Missing Out (FOMO),
dan Hedonisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk
Maybelline New York di kalangan Generasi Z di Kota Medan. Berdasarkan Uji
Simultan (Uji F), Fear Of Missing Out (FOMO), dan Hedonisme berpengaruh
positif dan signifikan secara bersama–sama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat Beli produk Maybelline New York di kalangan Generasi Z di Kota
Medan. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,472 yang berarti 47,2% minat beli
dapat meningkat oleh Fear Of Missing Out (FOMO) dan Hedonisme.
Collections
- Manajemen [1230]