CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI WEBSITE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA MEDAN
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana customer satisfaction memediasi website quality terhadap repurchase intention pada E-commerce Shopee di kota Medan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Data penelitian ini diperolhe dari penyebaran kuesioner terhadap pengguna E-commerce Shopee di kota Medan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SMARTPLS versi4.0. Metode analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM), model pengukuran (outer model) , pengukuran structural (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dengan customer satisfaction sebagai mediasi
Collections
- Manajemen [1230]