PERAN KUALITAS INTEGRASI OMNICHANNEL DALAM MEMBENTUK NIAT PERILAKU PEMBELIAN GENERASI X DAN Y PADA PRODUK FASHION DIKOTA MEDAN
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh
konfigurasi saluran layanan, interaksi terintegrasi, kualitas jaminan terhadap
keterlibatan pelanggan, untuk mengetahui pengaruh keterlibatan pelanggan
terhadap niat perilaku pembelian pada produk fashion dikota Medan dan untuk
mengetahui pengaruh konfigurasi saluran layanan, interaksi terintegrasi, kualitas
jaminan terhadap niat perilaku pembelian produk fashion dikota Medan melalui
keterlibatan pelanggan sebagai mediasi. Dalam penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif, menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik
purposive sampling dengan sampel sebanyak 147 responden. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis Partial Least Square. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa konfigurasi saluran layanan tidak berpengaruh terhadap
keterlibatan pelanggan. Interaksi terintegrasi dan kualitas jaminan berpengaruh
terhadap keterlibatan pelanggan. Konfigurasi saluran layanan tidak berpengaruh
terhadap niat perilaku pembelian. Interaksi terintegrasi, kualitas jaminan dan
keterlibatan pelanggan berpengaruh terhadap niat perilaku pembelian. Keterlibatan
pelanggan tidak dapat memediasi konfigurasi saluran layanan terhadap niat perilaku
pembelian. Keterlibatan pelanggan dapat memediasi interaksi terintegrasi dan
kualitas jaminan terhadap niat perilaku pembelian.
Collections
- Manajemen [1230]