Show simple item record

dc.contributor.authorPurba Pak-Pak, Nia Irawati
dc.date.accessioned2025-05-06T03:09:27Z
dc.date.available2025-05-06T03:09:27Z
dc.date.issued2025-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11813
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pengaruh Social Media Marketing Efforts (SMME) dan E-Reputation terhadap Citra Destinasi yang mendorong Niat Berkunjung wisatawan ke Bukit Sibea-Bea, Samosir, dengan menggunakan Stimulus-Organism-Response (S-O-R) Theory sebagai dasar teori. Metode yang digunakan adalah Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS- SEM) dengan data dari 130 responden pengguna aktif media sosial instagram yang belum pernah berkunjung ke bukit Sibea-Bea. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Reputation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Destinasi, sementara Social Media Marketing Efforts tidak berpengaruh signifikan terhadap citra destinasi. Citra Destinasi terbukti berpengaruh signifikan terhadap Niat Berkunjung wisatawan. Kemudian citra destinasi secara signifikan memediasi hubungan antara E-Reputation dan Niat berkunjung., tetapi tidak memediasi hubungan Social Media Marketing Efforts dan Niat berkunjung. Untuk meningkatkan validitas diskriminan, dilakukan penghapusan indikator NB3 (Preferential Choice) berdasarkan analisis HTMT. Penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan strategi pemasaran digital di sektor pariwisata Indonesia serta memperkaya literatur dalam bidang pemasaran pariwisata.en_US
dc.subjectSocial Media Marketing Efforts (SMME),en_US
dc.subjectE-Reputation,en_US
dc.subjectCitra Destinasi,en_US
dc.subjectNiat Berkunjung,en_US
dc.subjectPLS-SEM.en_US
dc.titlePENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING EFFORTS DAN E-REPUTATION TERHADAP CITRA DESTINASI YANG MENDORONG NIAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE BUKIT SIBEA-BEA, SAMOSIRen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record