• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN ATAS AKUNTANSI PENJUALAN JASA PADA PT. HOTEL DANAU TOBA INTERNATIONAL DI MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SABAM MARULI TUA MANALU.pdf (19.76Kb)
    Date
    2015-09-22
    Author
    MANALU, SABAM MARULI TUA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN ATAS AKUNTANSI PENJUALAN JASA PADA PT. HOTEL DANAU TOBA INTERNATIONAL DI MEDAN Sistem pengendalian intern penjualan merupakan suatu sistem yang dirancang dan dijalankan oleh organisasi dengan tujuan untuk menjamin efektifitas penerimaan kas untuk penjualan serta mndorong agar kebijakan manajemen dipatuhi dan informasi penjualan dapat diandalkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari PT. Hotel Danau Toba International di Medan. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif. Dari hasil penelitian melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang telah dianalisis dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Secara keseluruhan unsur struktur organisasi atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif.. 2. Secara keseluruhan untuk unsur sistem otorisasi dan prosedur pencatatan penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 3. Secara keseluruhan unsur praktik yang sehat atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 4. Unsur karyawan atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba International di Medan belum efektif. Karena karyawan pada perusahaan tersebut khususnya karyawan bagian pemasaran belum diberi pengembangan dan pendidikan selama menjadi karyawan di perusahaan tersebut dan karyawan yang ditempatkan pada setiap bagian pada perusahaan tersebut belum seluruh nya ditempatkan sesuai dengan pendidikan yang diperoleh. Dengan demikian dapat disarankan kepada PT. Hotel Danau Toba International di Medan adalah sebaiknya dalam menyeleksi karyawan bagian HRM harus tepat dalam memilih karyawan sesuai dengan ilmu yang didapatkan, dan bagian personalia sebaiknya dalam menempatkan karyawan harus sesuai dengan pendidikan setiap karyawan dan PT. Hotel Danau Toba di Medan harus memberikan pengembangan dan pendidikan pada setiap karyawan. ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN ATAS AKUNTANSI PENJUALAN JASA PADA PT. HOTEL DANAU TOBA INTERNATIONAL DI MEDAN Sistem pengendalian intern penjualan merupakan suatu sistem yang dirancang dan dijalankan oleh organisasi dengan tujuan untuk menjamin efektifitas penerimaan kas untuk penjualan serta mndorong agar kebijakan manajemen dipatuhi dan informasi penjualan dapat diandalkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari PT. Hotel Danau Toba International di Medan. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif. Dari hasil penelitian melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang telah dianalisis dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Secara keseluruhan unsur struktur organisasi atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif.. 2. Secara keseluruhan untuk unsur sistem otorisasi dan prosedur pencatatan penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 3. Secara keseluruhan unsur praktik yang sehat atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 4. Unsur karyawan atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba International di Medan belum efektif. Karena karyawan pada perusahaan tersebut khususnya karyawan bagian pemasaran belum diberi pengembangan dan pendidikan selama menjadi karyawan di perusahaan tersebut dan karyawan yang ditempatkan pada setiap bagian pada perusahaan tersebut belum seluruh nya ditempatkan sesuai dengan pendidikan yang diperoleh. Dengan demikian dapat disarankan kepada PT. Hotel Danau Toba International di Medan adalah sebaiknya dalam menyeleksi karyawan bagian HRM harus tepat dalam memilih karyawan sesuai dengan ilmu yang didapatkan, dan bagian personalia sebaiknya dalam menempatkan karyawan harus sesuai dengan pendidikan setiap karyawan dan PT. Hotel Danau Toba di Medan harus memberikan pengembangan dan pendidikan pada setiap karyawan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/114
    Collections
    • Akuntansi [1801]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback