Show simple item record

dc.contributor.authorTAMBUNAN, VERAWATY ANGELIA
dc.date.accessioned2024-10-22T06:08:42Z
dc.date.available2024-10-22T06:08:42Z
dc.date.issued2024-10-22
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11367
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak pada tahun ajaran 2024/2025. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen kuantitatif dengan desain One Group Pre-Test and Post-Test. Populasi penelitian terdiri dari Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh media pembelajaran pixton e-komik terhadap kemampuan menulis teks cerpen untuk siswa kelas IX SMP N 18 Medan pada tahun ajaran 2024/2025. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen kuantitatif dengan desain One Group Pre-Test and Post-Test. Populasi penelitian terdiri dari 30 siswa dalam satu kelas, Analisis data melibatkan uji normalitas dengan uji F, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Perhitungan hipotesis dilakukan menggunakan uji t pada taraf signifikansi α = 0,05. Hasil perhitungan menunjukkan thitung = 14.2789, sedangkan ttabel = 1,667. Karena thitung > ttabel, hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (H1) diterima. Kesimpulannya, media Pixton E-Komik berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks cerpen siswa kelas IX SMP N 18 Medan.en_US
dc.subjectMedia Pixton E-Komik,en_US
dc.subjectTeks Cerpen,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis.en_US
dc.titlePengaruh Media Pembelajaran Pixton E-Komik Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerpen Untuk Siswa Kelas IX SMP N 18 Medan T.A 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record