• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA DAN FASHION LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN THRIFTING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    CANALDY LUMBAN GAOL.pdf (458.5Kb)
    Date
    2024-10-11
    Author
    LUMBAN GAOL, CANALDY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini menganalisis pengaruh Brand Image, Persepsi Harga Dan Fashion Lifestyle Pakaian Thrifting (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan). Rumuskan masalah penelitian ini Bagaimana pengaruh brand image, persepsi harga dan fashion lifestyle secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting?. Tujuan penelitian ini sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting. 2) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting. 3) Untuk mengetahui pengaruh fashion lifestyle terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting. 4) Untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga dan fashion lifestyle secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Thrifting. Adapun hasil pelitian ini adalah: 1) Berdasarkan hasil uji regresi bahwa brand image berpengaruh positif keputusan pembelian pakaian Thrifting dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,713. Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, nilai koefisien regresi sebesar 0,767. Fashion lifestyle berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,860. 2) Berdasarkan hasil uji t brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai t hitung 3,938 dan nilai signifikan sebesar 0,002. Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai t hitung 4,356 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Fashion lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, dengan nilai t hitung 9,957 dan nilai signifikan sebesar 0,001. 3) Berdasarkan uji simultan brand image, persepsi harga dan fashion lifestyle secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian Thrifting, nilai statistic F hitung (430,230 > t-tabel 3,09) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 4) Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R-square sebesar 0,803 (80,3%).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11211
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback