• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IKLAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BOLU MENARA DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SONYA SILALAHI.pdf (312.4Kb)
    Date
    2024-10-07
    Author
    SILALAHI, SONYA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian Bolu Menara di kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota medan yang pernah membeli Bolu Menara dengan sampel sebanyak 110 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan puporsive sampling. Hasil uji regresi berganda menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,323. Variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,034. Berdasarkan uji t (parsial) iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena nilai thitung = 2,379 > ttabel = 1,982. Variabel persepsi harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, karena nilai thitung = 0,258 < ttabel = 1,982. Hasil uji simultan (uji-F) variabel iklan dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan Fhitung = 3,327 > Ftabel = 1,269. Selanjutnya koefisien determinasi (R2) sebesar = 5,9% yang berarti iklan dan persepsi harga dapat menjelaskan variasi nilai keputusan pembelian sebesar 5,9%. Sisanya sebesar 94,1% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11122
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback