• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI MOTIVASI KERJA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ANASTASYA PELAWI.pdf (330.9Kb)
    Date
    2024-09-05
    Author
    PELAWI, ANASTASYA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan disipilin kerja terhadap kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan simple random sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Berdasarkan hasil uji t kepemimpinan (X1) berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Besarnya nilai koefisien kepemimpinan terhadap motivasi kerja sebesar 0,121 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Variabel disiplin kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Besarnya nilai koefisien disiplin kerja terhadap motivasi kerja sebesar 0,125 dengan nilai signifikansi 0,001 > 0,05. Variabel kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Besarnya nilai koefisien kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 0,262 dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Variabel disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Besarnya nilai koefisien disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 0,151 dengan nilai signifikansi 0,004 > 0,05. Variabel motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Besarnya nilai koefisien motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan publik sebesar 0,825 dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Variabel kepemimpinan berpengaruh secara positif signifikan terhadap kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja terbukti dengan nilai thitung 2.99030 > 2.052 ttabel.. Variabel disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja terbukti dengan nilai thitung 3.00029 > 2.052 ttabel
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10891
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback